Nama
: Dimas Herianto
NPM
: 53414099
Kelas
: 3IA22
Mata Kuliah
: Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen
: Rifki Amalia
Penulisan
: 9
Rules (aturan) adalah sekumpulan instruksi yang berfungsi
sebagai struktur formal sebuah game, bisa diartikan rules merupakan
aturan-aturan, dan game adalah permainan maka dapat didefinisikan adalah
aturan-aturan dari sebuah permainan agar permainan atau game dapat berjalan
seperti semestinya.Dari berbagai aturan yang ada, dapat berkembang pola
permainan (strategi) yang berbeda-beda.
Aturan juga didefinisikan dan memiliki tujuan tertentu seperti
contoh dibawah ini:
1. Aturan
didefinisikan supaya pemain tidak terlalu mudah menang, namun juga tidak
terlalu sulit untuk menang.
2. Aturan
menentukan kualitas sebuah game
3. Aturan
operasional, merupakan acuan utama pemain yang menjelaskan mekanisme permainan
dan mengarahkan tindakan pemain Biasanya ditampilkan secara tertulis pada game.
4. Aturan
konstituatif, yaitu aturan yang mendasari aturan operasional, berasal dari
logika dan perhitungan matematis
5. Aturan
implisit, merupakan aturan tidak tertulis. Contohnya sportivitas, etika, dan
perilaku bermain. Aturan ini bersifat fleksibel
Sumber http://afanrais19.blogspot.co.id/2017/06/tugas-3-pengantar-teknologi-game_17.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar